Agar Tak Tertipu, Begini Cara Bedakan Supreme Asli dan Palsu

Merek fashion terkenal Supreme saat ini memang sedang digilai oleh para penikmat fashion di seluruh dunia. Jika seseorang memakai merek ini, maka bisa dipastikan dia akan menjadi pusat perhatian. Sayangnya, hal ini membuat beberapa pihak tertentu mengambil keuntungan, dengan menjual tiruannya. Agar Anda bisa terhindar dari penipuan, begini cara menentukan keasliannya.

  1. Jeli Dalam Melihat Kualitas Logo Brand Ini

Jika kebetulan Anda membeli hoodie keluaran brand terkenal ini, lalu ingin mengecek keasliannya, langsung saja lihat di bagian logonya. Cara ini dianggap paling mudah, karena hampir semua barang tiruan pasti memasang logo yang sama pada produk palsunya. Walau sekarang logo produk tiruan hampir menyerupai yang asli, jika Anda sedikit lebih jeli, pasti akan terlihat perbedaannya.

Logo produk asli brand ini disulam sedemikian rupa, dengan jahitan yang berkualitas tinggi dan sangat rapi. Jika jahitannya terlihat acak-acakan, bisa dipastikan itu merupakan produk palsu. Selain itu, logo produk asli memiliki corak warna merah yang pekat dan gelap. Kalau untuk barang palsu, biasanya warna merah pada logo tersebut terlihat lebih terang atau malah lebih kusam.

Warna tulisan pada logo juga bisa digunakan untuk mengecek keaslian dari produk ini. Tulisan pada logo berwarna putih matte dan terdapat jarak di antara semua hurufnya. Jika Anda melihat logonya dari dalam baju, maka akan terlihat jahitan berwarna putih tipis di tengah-tengah, jahitan luar yang berwarna merah. Ingat selalu ciri-ciri ini, agar Anda tak tertipu jutaan rupiah.

  1. Jangan Lupa untuk Mengecek dengan Saksama Label Produknya

Selain logo, pengecekan label produk ini juga merupakan salah satu cara untuk mengetahui keasliannya. Jika Anda membandingkannya, maka akan terlihat perbedaan tulisan ‘Supreme’ pada label produk asli dan yang palsu. Pada produk hoodie yang dirilis, bisa dilihat bahwa kata ini ditulis dengan huruf tegak sejajar dan berada di bagian bawah area labelnya.

Selain itu, lihat juga tag ‘Made in’ yang terletak persis di samping label logonya. Pada produk asli, bagian bawah tag ini sejajar dengan puncak huruf ‘e’. Hal ini berbeda dengan tag yang sama pada produk palsu. Panjang tag ini dibuat dengan sembarangan saja. Jadi, Anda bisa menemukan tag yang panjangnya jauh di atas huruf ‘e’ atau pun malah jauh di bawahnya.

  1. Perhatikan Tali yang Digunakan pada Produk Hoodie

Khusus untuk tali yang digunakan pada produk asli hoodie-nya, jauh berbeda dengan yang palsu. Tali hoodie asli memiliki bentuk pipih, seperti persegi yang memanjang. Namun, pada produk palsu, kebanyakan tali hoodie yang ditemukan malah berbentuk bulat. Jadi, selalu ingat untuk mengecek bagian tali ini, saat membeli produk hoodie dari brand ini ya!

  1. Rasakan Kualitas Bahan yang Digunakan

Sebanding dengan harganya, kualitas bahan yang digunakan dalam pembuatan produk ini tentu sangat tinggi. Jika Anda membeli barang yang dikenakan di tubuh seperti shirt, T-shirt, atau pun hoodie, coba rasakan bagaimana teksturnya di permukaan kulit Anda. Produk asli akan terasa lembut dan nyaman saat kontak dengan kulit. Namun produk palsu, akan terasa bahan kasarnya.

Pembelian produk Supreme saat ini memang sangat rentan dengan yang namanya penipuan. Jika Anda ingin membelinya, sebaiknya beli langsung di gerai resminya. Mendatangi toko secara langsung, juga memungkinkan Anda melihat langsung ciri-ciri keasliannya. Namun, jika terpaksa harus beli online, pastikan Anda membelinya hanya di situs resminya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *